Wisata Budaya Yogyakarta melalui 9 Destinasi Berikut Ini

Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

What you'll do

Yogyakarta adalah ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta yang berada di

Your itinerary

1. Enam Langit by Plataran

Enam Langit by Plataran berada di Bukit Menoreh dengan ketinggian 700 mdpl yang memisahkan Yogyakarta & Magelang. Restoran ini menawarkan hidangan internasional dan Indonesia yang menggiurkan dan memanjakan lidah untuk menemani Anda menikmati sunrise dan sunset dengan enam gunung yang spektakuler di Jawa : Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing and Prau.

2. Jeep Ride ke Candi Borobudur

Nikmati Candi Borobudur dengan cara yang out-of-the-box sambil mengendarai jeep mengelilingi pedesaan dan mengunjungi Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia. Candi ini juga menjadi destinasi wisata religi bagi para umat Buddha sedunia.

3. Mengunjungi Candi Prambanan

Dirasa cukup menikmati pedesaan dan kemegahan Candi Borobudur, tiba saatnya melanjutkan perjalanan kurang lebih 1,5 jam menuju kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, Candi Prambanan / Candi Roro Jonggrang. Kita dapat menikmati candi-candi yang berada di kompleks Candi Prambanan, serta ukiran-ukirannya yang penuh dengan sejarah.

4. Gunung Merapi

Sekarang kita mengunjungi salah satu icon dari Yogyakarta, yaitu Gunung Merapi. Di sini kita akan disambut oleh suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah. Di dalam kawasan Gunung Merapi pun ada banyak spot-spot wisata lain yang dapat dijelajahi, di antaranya adalah Plunyon Kalikuning, Stonehenge Merapi, Museum Ullen Sentalu, Agrowisata Bhumi Merapi, dan lain sebagainya.

5. Pantai Parangtritis

Destinasi terakhir di wisata Yogyakarta kali ini adalah Pantai Parangtritis, di mana kita bisa menikmati pemandangan sunset yang romantis. Walaupun di pantai ini pengunjung dilarang untuk berenang atau bermain air, masih banyak aktivitas yang dapat kita lakukan di sini. Kita bisa menjelajahi pantai dengan menyewa ATV yang tersedia di sekitaran pantai. Jika kamu ingin menelusuri pantai dengan lebih santai, kamu juga bisa menaiki bendi menuju ke ujung timur Pantai Parangtritis tempat gugusan karang yang begitu indah.

Sign In