Lebih Seru Menikmati Bali dengan Berwisata di 5 Atraksi Berikut

Denpasar, Bali

What you'll do

Bali memiliki banyak pilihan berwisata yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, wisata pantai, wisata alam, semua bisa kita nikmati di sini. Berikut kami pilihkan 5 atraksi di Bali yang bisa jadi pilihan untuk pengalaman berwisata tak terlupakan.

Your itinerary

1. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud memungkinkan kita untuk bertemu dan berinteraksi dengan monyet-monyet di Ubud. Hutan lindung ini merupakan rumah dari kurang lebih 600 monyet ekor panjang asli Ubud. Di sini, kita dapat berjalan-jalan di jalan setapak hutan lindung sambil melihat monyet-monyet berlalu lalang di jalan ataupun berayun di atas pohon. Jika sedang tidak beruntung, mungkin kamu juga bisa diisengi oleh beberapa monyet nakal yang suka mencuri, jadi jangan lupa untuk menjaga barang-barang bawaanmu dengan aman. Wisatawan juga dilarang untuk memberi makan atau menyentuh monyet yang ada demi keamanan. Kita juga bisa menikmati beragam patung dan ukiran khas Bali yang ada di lokasi wisata ini. Di sini juga terdapat tiga pura yang bisa kita kunjungi, yaitu Pura Beji, Pura Dalem, dan Pura Prajapati.

2. Waterbom Bali

Waterbom Bali menawarkan pengalaman bermain air yang berbeda dari taman bermain air lainnya. Dengan berbagai wahana air berkelas dunia, dijamin akan membuat kita bermain hingga lupa waktu! Bagi kamu yang suka menguji adrenalin, kamu wajib mencoba Boomerang, perosotan yang curam yang akan membuat meluncur ke bawah dengan cepat! Lalu, ada Climax, wahana yang membuat orang paling berani pun menjerit, karena kamu akan benar-benar meluncur secara vertikal ke bawah. Coba juga Smashdown 2.0, dimana kamu akan diluncurkan ke bawah dari ketinggian 26 meter dengan sangat cepat. Untuk kamu yang ingin bermain dengan santai, masih banyak lagi wahana lainnya yang dapat dinikmati dan juga family-friendly.

3. Pasar Seni Ubud

Di Pasar Seni Ubud ini, kita bisa melihat-lihat berbagai souvenir yang unik khas Bali yang dijual oleh banyak kios-kios. Di sini, kita bisa menemukan berbagai macam souvenir seperti perhiasan, tas, pakaian, aksesori, kain bali, hiasan rumah dan lainnya, pastinya cocok sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Harganya pun terjangkau dengan kualitas yang bagus pula. Kita bebas untuk melakukan tawar-menawar dengan para pedagang untuk mendapatkan harga terbaik. Setelah puas berbelanja di pasar ini, bersiaplah untuk menambah kopermu saat pulang nanti.

4. Bali Safari & Marine Park

Di Bali, kita juga berwisata alam satwa dengan mengunjungi Bali Safari & Marine Park. Taman ini merupakan rumah bagi lebih dari 100 spesies hewan dari berbagai negara seperti Indonesia, India, dan Afrika, termasuk spesies langka seperti orangutan, komodo, dan lain-lain. Untuk menjelajahi lokasi wisata ini, terdapat beberapa paket yang dapat dipilih. Salah satu paket unggulannya yaitu paket Jungle Hopper, di mana para pengunjung akan diajak berkeliling kebun binatang dengan mengendarai jeep safari. Selain kebun binatang, Bali Safari & Marine Park juga menyediakan zona bermain air untuk keluarga.

5. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul merupakan pura utama dan juga pura tertua di Bali, dibangun pada tahun 960 SM. Mata air yang terdapat di pura ini dianggap suci oleh umat Hindu yang biasa datang untuk melakukan pemujaan dan ritual pembersihan. Banyak juga pengunjung non-Hindu lainnya, baik lokal maupun mancanegara, yang ikut melakukan ritual pembersihan di kolam air suci pura ini untuk pembersihan jiwa dan raga. Kita juga dapat menyaksikan warga lokal melangsungkan upacara pembersihan di pura dan merasakan secara langsung pengalaman otentik Bali.

Sign In